Jembatan Kutai Kartanegara

Apabila kita memasuki Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara ada 2 jalur yang bisa ditempuh, yang pertama melalui Kota Balikpapan dan jalur yang kedua melalui Ibukota Propinsi Samarinda. Dari Samarinda lama tempuh ± 30 Menit menggunakan kendaraan roda 4, sedangkan dari Balikppan ditempuh dengan ± 2 jam. Di Kota Tenggarong sebagai Ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara, terdapat wisata Jembatan Kutai Kartanegara, yang mana Jembatan ini merupakan sarana penghubung antara Tenggarong Seberang dengan Kota Tenggarong, yaitu apabila kita memasuki Kota Tenggarong Melalui Kota Samarinda, Panjang jembatan adalah 580 Meter. Dibangun menyerupai Jembatan Golden Gate yang terdapat di San Fransisco.
Melewati Jembatan Kutai Kartanegara ada pemandangan menarik yang dapat disaksikan, yaitu hamparan sebuah pulau kecil yang memisahkan Kota Tenggarong dan Kecamatan Tenggarong Seberang, yaitu Pulau Kumala, sebuah pulau yang telah disulap menjadi Kawasan Wisata Rekreasi yang banyak diminati oleh wisatawan Nusantara karena merupakan kawasan rekreasi keluarga yang hampir mirip dengan Taman Mini Jaya Ancol di Jakarta.Dari atas jembatan tersebut juga kita akan dapat menyaksikan dengan jelas Patung Lembuswana yang merupakan simbol kebesaran Kabupaten Kutai Kartanegara dengan warna kuning keemasan. Belum lagi hampir setiap waktu kita juga akan banyak melihat pemandangan kapal tangker yang lewat dibawah jembatan dengan muatan batu baranya.

Di kawasan Jembatan Kutai Kartanegara juga terdapat Jam Bentong yang merupakan sebuah Tugu yang dikelilingi taman-taman yang terlihat asri dan indah jika dilihat dari atas jembatan. Disamping jembatan juga dibangun sarana olahraga panjat dinding sebanyak 2 buah. Kawasan ini setiap sorenya selalu dipenuhi oleh pengunjung baik tua dan muda yang ingin menikmati keindahan Jembatan Kutai Kartanegara serta memandang Pulau Kumala dari kejauhan.



Comments

  1. sayang sekali jembatan kebanggaan in sekarang menjadi sejarah yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi alhamdulillah sekarang sudah dibangun yang baru

      Delete
  2. Bang saya ijin copy artikel ini ke blog saya, di sini.

    ReplyDelete
  3. mungkin ini sudah rejeki saya,tanpa di sengaja kemarin saya buka2 internet,saya lihat postingan orang tentan MBAH BUDI HARTONO.katanya bisa membantu orang melunasi hutang melalui program pesugihan,jadi saya memberanikan diri untuk hubungi,karna ekonomi sangat susah,semenjak usaha bangrut,syukur alhamdulillah MBAH BUDI HARTONO mau membantu saya,saya di kasi pesugihan dana gaib 5Miliar.terima kasih banyak MBAH,usaha yang dulunya bangrut,kini sudah saya bangun kembali,berkat bantuan MBAH.rencana saya dan keluarga,mau datang ketempat MBAH untuk silatuh rahmi,bagi saudarah2 yang ingin merubah nasib seperti saya,silahkan hubungi O85_256_077_899 MBAH BUDI HARTONO untuk info lebih lengkap buka blog MBAH agar lebih di mengerti PESUGIHAN DANA GAIB TANPA TUMBAL silahkan buktikan sendiri,karna saya sudah membuktikan,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya..

    ReplyDelete

Post a Comment

terima kasih